Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Tulang Bawang Barat Gelar Seminar Ilmiah

Kejari Tubaba Gelar Seminar Ilmiah
Sumber :
  • Istimewa

Tubaba, Lampung – Dalam rangka perayaan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan seminar ilmiah dengan tema "Peran Serta Masyarakat dan Media dalam Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis". Acara tersebut dilaksanakan di Sesat Agung Komplek Islamik Centre Tubaba pada Kamis (13/7).

Waka Polres Lampung Timur Dengarkan Curhat dan Keluhan Masyarakat Braja Selebah

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Tubaba Firsada, Kepala Kejaksaan Sri Haryanto, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kapolres Ndaru Istimawan, Dandim, Dosen Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) Budhiono, Forkopimda, Forum Camat, Apdesi, tokoh masyarakat, seluruh ketua organisasi pers, ketua LSM, ormas, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Haryanto, menyatakan bahwa pelaksanaan seminar ilmiah ini sesuai dengan tema nasional yang bertujuan untuk membangun sikap yang humanis namun tetap tegas dalam pengambilan keputusan, serta membentuk Kejaksaan yang mendukung dan mengawal setiap keputusan pemerintah demi tercapainya pembangunan nasional yang merata di seluruh Indonesia.

Nah Loh! ASN di Lampung Diminta Fokus Tupoksi dan Pelayanan

Sri Haryanto menjelaskan, seminar ilmiah ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kita bersama, terutama dalam melibatkan peran masyarakat dan media dalam menegakkan supremasi hukum di Kabupaten Tubaba tercinta ini. Dengan demikian, diharapkan terjalin pemahaman tentang proses penegakan hukum, termasuk masalah-masalah terkait pelaksanaan penegakan hukum seperti penyelidikan dan penyidikan, agar tidak melanggar norma-norma dan kode etik profesi yang berpotensi menimbulkan masalah hukum.

Kejari Pesawaran Kerahkan Seluruh Bidang untuk Aktif Kawal Pemilu 2024

Menurut Kajari, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli adalah momentum penting dalam sejarah korps Adhyaksa yang telah berusia 63 tahun, yang menjadi tonggak bagi penguatan dan penegakan hukum dalam dinamika perkembangan Kejaksaan di Indonesia.

"Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa kali ini, diisi berbagai kegiatan sosial, olahraga, dan ilmiah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Kejaksaan selama ini, terutama jajaran internal Kejaksaan yang bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title