Rahmat Mirzani Djausal: Lampung Butuh Dukungan Pemerintah Pusat untuk Perbaikan Jalan

Rahmat Mirzani Djausal saat berjumpa dengan awak media
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungBakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), memberikan tanggapannya terkait banyaknya jalan rusak di Provinsi Lampung. 

Mirza menjelaskan, bahwa penanganan jalan rusak di Lampung bukanlah perkara mudah karena terbentur pada keterbatasan anggaran.

Menurutnya, panjang jalan di Lampung yang mencapai 1.700 kilometer memerlukan anggaran yang besar untuk perbaikan dan pemeliharaan. 

Polemik Penolakan Bakal Calon Bupati di Lampung Timur, Bawaslu Sebut Siap Kawal Proses

Namun, alokasi anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan sangat terbatas karena adanya kebijakan yang mengharuskan sebagian besar anggaran dialokasikan untuk sektor lain, seperti pendidikan. 

"Dengan segala mandatori yang diimplementasikan di Provinsi, anggaran yang tersisa untuk infrastruktur dan perbaikan jalan hanya sekitar Rp1 triliun. Sementara itu, provinsi lain seperti Banten dan Sumatera Selatan memiliki anggaran yang jauh lebih besar, meski panjang jalan yang dikelola hampir sama dengan Lampung," kata Mirza saat berjumpa awak media, Selasa (3/9/2024). 

Ketika KPU Dituntut Netral, Penolakan Bakal Calon Lampung Timur Jadi Sorotan

Selain itu, RMD juga menyoroti upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan, meskipun dengan anggaran yang terbatas. 

Namun, tantangan terbesar adalah bagaimana pemerintah bisa meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar dapat mengatasi masalah ini secara lebih efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title