Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung Semai Iman Melalui Wakaf Al-Qur'an di Desa Sidodadi

Mahasiswa KKN UIN Lampung Kelompok 320 Berbagi Al Qur'an.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam upaya meningkatkan minat baca Al-Qur'an dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di kalangan generasi muda, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Kelompok 320, di bawah bimbingan Dr. H. Syamsul Hilal, S.Ag, M.Ag., menggelar program wakaf Al-Qur'an dan Iqra'. 

Strategi Gagal, Pelaku Curanmor Menyamar Jadi Mahasiswa Tertangkap di Lampung

Kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan Agustus 2024 ini menyasar masjid, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), dan sekolah-sekolah di desa tersebut.

Penyerahan Al-Qur'an secara simbolis kepada siswa dan anak-anak TPA dilakukan pada Senin, (12/8/2024), dan dihadiri oleh perangkat desa

Mendag Zulhas Beri Kuliah Umum di ITERA, Dorong Mahasiswa Menguasai E-Commerce dan Kewirausahaan

Tidak hanya sebatas pemberian, mahasiswa KKN juga aktif terlibat dalam kegiatan belajar mengajar Al-Qur'an, memberikan pemahaman agama yang lebih mendalam kepada anak-anak dan remaja.

Feby Arliansyah, salah satu mahasiswa KKN, mengungkapkan harapannya agar program ini dapat memberikan manfaat jangka panjang. 

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Mahasiswa di Kantor Bawaslu Lampung, Temukan Narkoba dan Senpi

"Kami berharap dengan adanya program wakaf Al-Qur'an ini, minat baca Al-Qur'an anak-anak di Desa Sidodadi semakin meningkat. Ini bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi juga menjadi ladang pahala bagi kami," ujarnya.

Selain di masjid, Al-Qur'an juga disalurkan ke sekolah dan beberapa TPA,  termasuk TPA Jami' Nurul Iman, TPA Nurul Iman dan beberapa TPA lainnya. Para guru dan juga siswa sangat antusias dan menyambut baik program ini serta berharap dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title