OJK Lampung dan DPR RI Berikan Edukasi Literasi Keuangan di 7 Kecamatan

Penyuluhan Edukasi Keuangan OJK bersama DPR RI.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, bekerja sama dengan Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Marwan Cik Asan, Ahmad Junaidi Auly, dan Ela Siti Nuryamah, sukses menggelar rangkaian edukasi literasi keuangan di tujuh kecamatan dan kabupaten di Provinsi Lampung. 

Perintah Partai, Muklis Basri Hibahkan Putrinya Untuk Partai Dan Warga Pringsewu

Kegiatan yang berlangsung mulai 29 Juli hingga 4 Agustus 2024 ini menyasar langsung masyarakat di berbagai daerah, dengan total peserta mencapai 1.150 orang.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini, terutama maraknya penawaran produk keuangan yang tidak jelas dan berpotensi merugikan. 

Suport Orang Tua, Muklis Basri DPR RI Dampingi Laras Nyalon Wakil Bupati Di Pringsewu

Para peserta juga diberikan pemahaman tentang peran OJK dalam mendukung UMKM dan cara yang tepat untuk mengakses fasilitas pinjaman atau kredit untuk modal usaha.

Kepala OJK Provinsi Lampung, Otto Fitriandy, menyampaikan harapannya agar masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam menggunakan produk jasa keuangan peer-to-peer lending dan menghindari entitas ilegal. 

ICW Blak-blakan Desak DPR RI Hentikan Pembahasan Revisi UU Pilkada, Untungkan Politik Dinasti

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara rutin untuk daerah-daerah yang sangat memerlukan edukasi keuangan. Di tengah maraknya penawaran investasi ilegal, pinjaman online ilegal, dan judi online, penting bagi masyarakat untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai risiko-risiko tersebut dan cara aman dalam mengakses produk keuangan," ujar Otto.

Kegiatan edukasi ini merupakan salah satu upaya OJK dan DPR RI untuk melindungi konsumen dari praktik-praktik yang merugikan. Selain memberikan edukasi, OJK juga membuka saluran pengaduan bagi masyarakat yang merasa dirugikan oleh produk jasa keuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title