Jaga Ekosistem Laut, Desa Pahawang Melakukan Kegiatan Rehabilitasi Terumbu Karang

Transplantasi Terumbu Karang
Sumber :
  • ITERA/Novri/Istimewa

Pesawaran, Lampung – Sebanyak 160 mahasiswa dari berbagai kampus dan masyarakat umum turut serta dalam kegiatan transplantasi terumbu karang yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pahawang.

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 28 September 2023 dan berlangsung di Desa Pahawang, Kabupaten Pesawaran.

Rangkaian acara dimulai dengan edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem laut khususnya terumbu karang, yang disampaikan oleh Novriadi, M.Si, seorang dosen Biologi Laut dari ITERA. Ia juga menjelaskan hasil penelitian terkait tingkat kerusakan terumbu karang di Desa Pahawang. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Dusun 3 Jelarangan.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Kegiatan Transplantasi Terumbu Karang

Photo :
  • ITERA/Novri/Istimewa

Peserta kemudian diajak untuk berkunjung ke sembilan spot snorkeling yang tersebar di Desa Pahawang dan ikut serta dalam kegiatan transplantasi karang bersama masyarakat lokal.

Cerita Gibransyah, Jadi Fasilitator Perbankan Syariah Lewat MSIB

Erwin selaku ketua Pokdarwis mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan kepada para pelaku wisata.

Hal serupa juga disampaikan oleh Nasrudin selaku ketua Bumdes Pahawang. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke desa Pahawang sebagai upaya peningkatan pendapatan masyarakat lokal dari aktivitas pariwisata yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
img_title