Wali Kota Bandar Lampung Menjadi Pemateri PKBBM Unila, Beri Motivasi Mahasiswa Baru

Wali Kota Bandar Lampung, Memberikan Motivasi Kepada Mahasiswa Unila
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar

Bandar Lampung, LampungUniversitas Lampung (Unila) telah mengadakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada hari Senin (14/8).

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Kegiatan tersebut diikuti oleh para mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, hadir sebagai pemateri dalam acara PKKMB tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eva Dwiana mengimbau para mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan peluang dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ada dari Lampung, Ini 20 Universitas Terbaik di Indonesia 2024 Versi Scimago

"Banyak tantangan yang akan dihadapi ke depannya, tetapi jangan diratapi dan harus dihadapi. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama seperti kalian semua," ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Dia juga menambahkan bahwa perjalanan sebagai mahasiswa membutuhkan waktu beberapa tahun. Oleh karena itu, ia berpesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

"Banyak orang yang seumur kalian di luar sana, tetapi tidak memiliki kesempatan yang sama, jadi jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada," ungkapnya.

Wali Kota Eva Dwiana juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk tetap berpegang teguh pada agama dan pesan dari orang tua.

Halaman Selanjutnya
img_title