Desa 'Cantik' di Kabupaten Pesawaran Lampung

Pembinaan Desa Cantik di Pesawaran
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan "Pembinaan Tematik Desa Cantik (Desa Cinta Statistik)" pada Jumat, 9 Agustus 2024, yang berlangsung di Aula Kantor BPS Pesawaran.

Perekonomian Lampung Tumbuh 4,80 persen di Triwulan II-2024, Pertanian Jadi Tulang Punggung

Program Desa Cantik merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik. 

Program ini dirancang guna mendorong literasi data, kesadaran, serta partisipasi aktif perangkat desa dan masyarakat dalam kegiatan statistik. 

Juli 2024 Lampung Deflasi 0,16 Persen, Bawang Merah Jadi Penyumbang Terbesar

Dengan adanya standarisasi data, diharapkan perencanaan pembangunan desa dapat dilakukan dengan lebih akurat dan tepat sasaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa desa peserta program Desa Cantik di Kabupaten Pesawaran, termasuk Desa Bagelen, Desa Sukadadi, Desa Hanura, dan Desa Batu Menyan.

Program Ekspedisi D3T Diluncurkan oleh RMD, Meningkatkan Kualitas Layanan Pemerintahan Desa

Kepala BPS Kabupaten Pesawaran, Ir. Sugiarto, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi dan keterampilan dalam pengumpulan data di era digital ini. 

Menurutnya, aparatur desa memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan bahwa data yang dikumpulkan memiliki kredibilitas tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Halaman Selanjutnya
img_title