Smugglers Menjadi Film Blockbuster Paling Laris di Korea dengan Lebih dari 5 Juta Penonton

Adegan dari film aksi kejahatan Smugglers karya Ryoo Seung wan
Sumber :
  • NEW/Yonhap

VIVA Lampung Film aksi thriller kejahatan Smugglers karya sutradara Ryoo Seung-wan telah mencapai lebih dari 5 juta penonton, menjadi film blockbuster dengan pendapatan tertinggi yang dirilis pada musim panas ini, demikian data industri pada hari Rabu (30/8).

Film Karya Sutradara Indonesia akan Tayang di BIFF 2023

"Smugglers" berhasil mencapai prestasi pada hari ke-36 sejak tayang di layar lokal pada tanggal 26 Juli, menurut data yang disusun oleh Dewan Film Korea.

Ini adalah film keempat yang berhasil menarik lebih dari 5 juta penonton tahun ini, termasuk komedi aksi Korea "The Roundup" (10,68 juta), animasi Pixar "Elemental" (7,05 juta), dan animasi Jepang "Suzume" (5,54 juta).

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

Dari empat film Korea berbiaya besar yang sangat dinantikan, "Smugglers" mencatat performa terbaik, diikuti oleh film thriller bencana Korea "Concrete Utopia," yang telah menarik 3,37 juta penonton sejak dirilis pada 9 Agustus.

Dua film Korea lainnya yang dirilis pada musim panas ini mencatat performa yang relatif kurang memuaskan.

Warner Bros Menunda Rilis Film Dune dan Lord of The Rings karena Pemogokan Aktor Hollywood

Film komedi aksi bertema persahabatan karya sutradara Kim Seong-hoon "Ransomed" dan film fiksi ilmiah karya sutradara Kim Yong-hwa "The Moon" berhasil mengumpulkan masing-masing 1,05 juta penonton dan 510.000 penonton secara kumulatif.

Berlatar belakang tahun 1970-an di sebuah desa tepi laut yang tenang, "Smugglers" berkisah tentang dua penyelam perempuan, yang diperankan oleh Kim Hye-soo dan Yum Jung-ah, yang secara tak terduga terlibat dalam skema penyelundupan dengan taruhan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title