Film Karya Sutradara Indonesia akan Tayang di BIFF 2023

Busan International Film Festival (BIFF)
Sumber :
  • Yonhap

VIVA LampungBusan International Film Festival (BIFF) tahun 2023 akan dibuka dengan beragam pilihan film seni dan film komersial blockbuster, serta kehadiran bintang tamu untuk menarik perhatian para penggemar film dan penyuka sinema.

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

BIFF, merupakan festival film terbesar di Asia, yang berlangsung pada 4 - 13 Oktober 2023, di kota pelabuhan tenggara Busan. Festival ini akan menampilkan 209 film dari 69 negara, termasuk 80 premier dunia dan tujuh debut internasional.

Edisi ke-28 dibuka dengan drama "Because I Hate Korea" karya sutradara Korea Jang Kun-jae dan ditutup dengan komedi hitam "The Movie Emperor" karya sutradara Tiongkok Ning Hao, yang dibintangi oleh bintang Hong Kong, Andy Lau.

Smugglers Menjadi Film Blockbuster Paling Laris di Korea dengan Lebih dari 5 Juta Penonton

Aktor Korea ikonik Song Kang-ho, yang memenangkan penghargaan aktor terbaik di Cannes untuk perannya dalam "Broker" (2022), akan mewakili festival film dalam berbagai kapasitas, seperti menyambut tamu-tamu di upacara pembukaan, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan.

Pada upacara pembukaan, bintang terkenal Hong Kong Chow Yun Fat akan dihormati dengan penghargaan Asian Filmmaker of the Year atas kontribusinya untuk industri film Asia.

Warner Bros Menunda Rilis Film Dune dan Lord of The Rings karena Pemogokan Aktor Hollywood

Film-film terkenal dan terbaru aktor tersebut, termasuk "One More Chance" (2023), "A Better Tomorrow" (1986), dan "Crouching Tiger, Hidden Dragon" (2000), akan ditayangkan di bagian khusus yang didedikasikan untuk karir aktingnya.

Festival film ini akan mempresentasikan film-film oleh orang Amerika-Korea di Hollywood untuk mencerminkan minat yang meningkat terhadap subjek terkait diaspora Korea, mengikuti film terkenal Lee Isaac Chung "Minari" (2020) dan drama seri Apple TV+ yang sukses "Pachinko" (2022).

Halaman Selanjutnya
img_title