Kapolres Way Kanan Salat Idul Fitri, M. Abud Nursyihab : Idul Fitri Menebar Maaf

Kapolres Waykanan gelar sholat idul fitri
Sumber :
  • Humas Polres Waykanan

Lampung –Polres Way Kanan melakukan hari kemenangan dengan melakukan salat Idul Fitri 1445 H dan doa bersama di lapangan Mako Polres Way Kanan. Rabu (10/04/2024).

Patroli KRYD Polisi Temukan Senpi Rakitan

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Ade Pratomo Widodo bersama pejabat utama, Kapolsek, seluruh anggota beserta keluarga dan masyarakat sekitar Polres Way Kanan.

Ustad H. Abud Nursyihab sebagai iman sekaligus khotib memimpim pelaksanaan sholat idul fitri setelah selesai sholat lansung memberikan siraman rohani kepada jamaah dengan tema " Idul Fitri Menebar Maaf Dan Membangun Kebersamaan".

Pelaku Begal Handphone Diringkus Polsek Tegineneng, Polisi : Modusnya Berpura-pura Menunggu Teman

Ustad H. Abud Nursyihab menyampaikan di hari yang suci dan fitrah ini marilah kita saling menebar maaf, karena memberi dan meminta maaf adalah sikap yang dianjurkan oleh Allah SWT. Sebab dengan begitu, sikap dendam dan rasa marah dapat dinetralisir oleh masing-masing individu. 

Memang diakui bahwa tidak semua dendam dan marah itu timbul akibat seseorang enggan memberi dan meminta maaf, tetapi yang jelas sifat enggan memberi dan meminta maaf dapat menimbulkan dendam dan marah seseorang. 

Kapolres Lampung Timur Datangi TKP Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Batanghari

Selain itu, sikap mudah memberi dan meminta maaf merupakan salah satu ciri orang yang bertaqwa. 

Karenanya orang yang suka memberi dan meminta maaf sebagai pertanda seseorang memiliki nilai kepribadian dan ketaqwaan sangat luhur Firman Allah SWT dalam Surat Ali Imran (3) ayat 133-134,” Imbuh H. Abud.

Halaman Selanjutnya
img_title