Hendak Balap Liar, Puluhan Remaja dan Sepeda Motor Diamankan Polres Pringsewu

Hendak Balap Liar Puluhan Pemuda Diamankan Polisi
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, Lampung – Diduga hendak melakukan balap liar, sekelompok remaja yang sedang berkumpul hingga larut malam di Rest Area Pekon (Desa) Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, digerebek oleh polisi. Sebanyak 50 unit sepeda motor dan puluhan remaja berhasil diamankan.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menjelaskan bahwa penggerebekan dilakukan oleh polisi pada Minggu dini hari (18/6/2023) sekitar pukul 02.00 WIB setelah menerima laporan dari masyarakat.

Para remaja yang diduga akan melakukan balap liar berhasil ditangkap setelah puluhan petugas polisi mengepung dari berbagai arah.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

"Kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat menyikapi aduan masyarakat adanya para remaja yang melakukan aksi balap liar di ruas jalan Protokol Pringsewu tepatnya di seputaran Rest Area Pringsewu," ujar AKP Khoirul Bahri, Minggu (18/6).

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Khoirul menjelaskan bahwa dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita 50 unit sepeda motor berbagai merk. Dari jumlah tersebut, 15 unit sepeda motor telah dikembalikan kepada pemiliknya karena memiliki kelengkapan dokumen yang sah. 

"Sementara itu, 35 unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen kepemilikan yang sah akan ditilang dan hanya dapat diambil setelah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Kota Agung," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title