Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Unila, Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Arinal-Nunik

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Unila
Sumber :
  • Istimewa/BEC

Bandar Lampung, Lampung – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) berjalan dengan kondusif di Bundaran Gajah, Tugu Adipura, pada Kamis, 15 Juni 2023. Massa mulai berkumpul di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

Pada pukul 15.30 WIB, terlihat puluhan massa melakukan aksi dengan cara memberikan orasi, membaca puisi, menyanyi, dan sebagainya meskipun cuaca gerimis.

Massa juga membawa spanduk yang bertuliskan 'GUBERNUR CERIA RAKYAT MERANA', 'WAGUB KU SIBUK KOMEN MEDSOS', dan kritik-kritik lainnya.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Beberapa personel polisi tampak memantau aksi demontrasi tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Sebelumnya dilaporkan bahwa unjuk rasa ini dilakukan dalam rangka refleksi empat tahun kepemimpinan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Wakil Gubernur Lampung, Chausnunia Chalim (Nunik).

Ketua BEM Unila, Chairul Soleh, menyampaikan bahwa aksi serupa akan terus dilakukan sebagai bagian dari kehidupan demokrasi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title