Promosikan Produk Lokal, Dinas Koperindag Lampung Barat Sediakan Pojok UMKM

Pojok UMKM Diskoperindag Lampung Barat
Sumber :
  • Wahdi Syarif

Lampung Barat, Lampung – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Barat dianggap sebagai motor penggerak ekonomi di daerah tersebut.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag), Tri Umaryani, menyatakan bahwa UMKM memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah, terutama bagi masyarakat Lampung Barat.

Namun, menurut Tri Umaryani, salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi yang cukup agar produk UMKM di Lampung Barat dapat dikenal secara nasional maupun internasional. Oleh karena itu, salah satu metode promosi yang dilakukan adalah menyediakan pojok UMKM di setiap instansi Dinas di Kabupaten Lampung Barat hingga instansi vertikal.

Hari Kedua Lebaran, Sekolah Kopi Lampung Barat Mulai Dipadati Pengunjung

Tri Umaryani, Kadiskoperindag Lampung Barat

Photo :
  • Wahdi Syarif

"Untuk bapak ibu OPD diharapkan partisipasinya dalam melakukan promosi. Mungkin dengan salah satu cara jika ada tamu yang berkunjung maka disediakan produk UMKM kita, seperti kopi atau yang lainnya," ujar Tri Umaryani saat menghadiri kegiatan rutin mingguan "Ngupi Bebakhong" di Aula Kagungan Setdakab pada Senin (22/05).

Pesona Wisata Panas Bumi Suoh Lampung Barat

Menanggapi hal tersebut, Asisten Administrasi Umum, Drs. Ismet Inoni, mengapresiasi upaya penyediaan pojok UMKM yang dilakukan oleh Dinas Koperindag. Menurutnya, langkah tersebut merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan promosi terhadap produk UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title