Presiden Anggarkan Dana Jalan Rusak di Lampung 800 M, Jokowi: Jangan Semua dari Pemerintah Pusat

Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Lampung – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah pusat akan melakukan tindakan perbaikan jalan rusak parah di Provinsi Lampung. Menurut dia, anggaran untuk perbaikan 15 ruas jalan di Provinsi Lampung itu akan dianggarkan sebesar Rp800 miliar. 

MK: Pemberian Bansos dari Jokowi Tidak untuk Menangkan Salah Satu Paslon

"Ya tahun ini, pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan dana kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk Jalan Ruas Seputih Raman - Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi saat meninjau Jalan Seputih Raman pada Jumat, 5 Mei 2023.

Jokowi menjelaskan pembangunan dan pengerjaan perbaikan jalan di Lampung akan dimulai pada Juni 2023 dan akan dilakukan proses tender dan lelang tender terlebih dahulu.

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Pantai di Lampung

"Akan dimulai pembangunannya, perbaikannya pada Bulan Juni 2023 karena harus lelang dulu. Begitu saya lihat jalan rusak tadi, saya sudah perintahkan Menteri PU untuk lelang," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat harus mengetahui bahwa perbaikan jalan itu ada tanggung jawab pemerintah setiap daerah untuk memperbaiki. Perbaikan jalan nasional itu dilakukan pemerintah pusat, jalan provinsi itu diperbaiki Gubernur dan jalan kabupaten/kota itu diperbaiki Bupati/Walikota. 

Suka Duka Porter Pelabuhan Bakauheni: Penumpang Ramai, Orderan Sepi

"Nanti juga ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Gubernur dan Bupati di Lampung. Jangan semuanya dari pemerintah pusat," ucap Jokowi.

Dengan adanya perbaikan yang diambil alih pemerintah pusat, maka diharapkan masyarakat dapat terbantu. Sebab diketahui bersama, Jalan Ruas Seputih Raman dan Rumbia Lampung Tengah, sudah lama rusak dan tidak segera diperbaiki. Sebelumnya diberitakan, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title