Bandara Radin Inten II Lampung Dapat Tambahan Maskapai Baru di Lebaran 2023

Bandara Radin Inten II Lampung Dapat Tambahan Maskapai Baru
Sumber :
  • Antara

Lampung Selatan, Lampung – Bandara Radin Inten II Lampung mendapatkan tambahan satu maskapai baru guna mengoptimalkan operasional lalu lintas udara menjelang Idul Fitri 2023.

Hutama Karya Catat 1,5 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

"Menjelang Idul Fitri tepatnya enam hari menjelang hari raya telah ada tambahan maskapai baru yang siap melayani masyarakat," ujar EGM Bandara Radin Inten Untung Basuki, di Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengumumkan bahwa tambahan maskapai baru tersebut akan melayani rute Lampung-Jakarta, sekaligus menambah jumlah penerbangan di daerah tersebut.

H+5 Lebaran, Tercatat 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Pemudik Tinggalkan Sumatera

"Untuk maskapai Air Asia yang baru beroperasi hari ini tingkat okupansinya penuh dari Jakarta menuju Lampung, sedangkan untuk sebaliknya sekitar 120 penumpang sudah diberangkatkan dengan jenis pesawat Airbus A320 kapasitas sekitar 180-200 penumpang," katanya.

Dia melanjutkan maskapai dan rute penerbangan terbaru tersebut akan beroperasi sebanyak empat kali dalam seminggu yakni di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

"Harapannya dengan adanya penerbangan baru ini bisa meningkatkan jumlah penumpang yang saat ini sehari sekitar 2.500 orang. Jika bisa perlu pula ditambah jam penerbangan hariannya serta menambah rute-rute tujuan baru terutama menjelang Lebaran," ucapnya.

Direktur Operasi AirAsia Indonesia Wuri Septiawan mengatakan tiket penerbangan sudah habis hingga Idul Fitri, ini cukup membuktikan potensi besar penerbangan di Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title