Warga Antusias Nonton Pawai Ogoh ogoh Sambut Nyepi 2023

Warga Antusias Nonton Pawai Ogoh ogoh
Sumber :
  • Ari Widodo

Tulang Bawang, Lampung – Dalam menyambut Hari Raya Nyepi tahun 2023 dan Tahun Baru Saka 1945 warga umat hindu menggelar pawai ogoh-ogoh. Senin (21 Maret 2023).

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Guyur Unit 2 Tulang Bawang

Aksi pawai ogoh-ogoh tersebut, berlangsung di sepanjang Jalan Lintas Timur (jalintim) Kabupaten Tulang Bawang sekitar pukul 16.30 wib.

Adapun pawai ogoh-ogoh dipertunjukkan oleh umat Hindu Bali, dalam menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuk pada tanggal 22 Maret 2023 esok.

Diserbu Pembeli, Lapak Durian di Tulang Bawang Raup Cuan Hingga Jutaan Rupiah

Ogoh-ogoh merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala. Dalam ajaran Hindu Dharma, Bhuta Kala merepresentasikan kekuatan alam semesta dan waktu yang tak terukur dan tak terbantahkan.

Bak haus akan hiburan, sebelum pawai ogoh-ogoh melintas di perempatan Pasar Unit 2, Kampung DWT. Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Nampak salah satu warga setempat bersama keluarganya rela menunggu demi melihat aksi pawai ogoh-ogoh tersebut. 

Konser Musik Relawan Prabowo Gibran Guncang Masyarakat Unit 2 Tulang Bawang

Dayat mengatakan, bahwa ia bersama keluarga sudah menunggu sejak pukul 15.30 wib di sekitar Pasar Unit 2. Hingga ia rela berdesak desakan untuk tidak melewati moment pawai ogoh-ogoh.

"Saya dan keluarga dari jam 3 lebih sudah nunggu di perempatan ini untuk nonton ogoh-ogoh mas. Karena sudah sekian tahun tidak melihat pawai ini selama pandemi." ujar Dayat.

Halaman Selanjutnya
img_title