Catatan KAI Divre IV, Masih Ada Penumpang Ketinggalan Kereta Saat Libur Nataru

Kereta Api di Divre IV Tanjungkarang
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang berhasil mencatatkan ketepatan waktu keberangkatan (On Time Performance/OTP) mencapai angka 100%. 

Lonjakan Arus Balik Penumpang dan Kendaraan di Bakauheni, ASDP Pastikan Terkendali

Namun, meskipun pencapaian ini sangat mengesankan, ada satu hal yang tak bisa dihindari: beberapa penumpang harus rela tertinggal kereta.

Berdasarkan data yang dihimpun, dalam keterangan resminya Divre IV Tanjungkarang mencatat rata-rata 8 hingga 12 penumpang setiap harinya yang tertinggal keberangkatan kereta api. 

Volume Kendaraan Naik Tajam, ASDP Pastikan Layanan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Berjalan Aman dan Terkendali

Hal ini terjadi karena para penumpang terlambat datang ke stasiun, yang mengakibatkan mereka tidak dapat mengejar keberangkatan kereta sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Ketika itu terjadi, mereka harus menerima kenyataan pahit bahwa tiket mereka tidak dapat dikembalikan.

Ketepatan Waktu yang Tak Bisa Ditawar

Bolak-Balik di Dermaga, Penumpang Pejalan Kaki Keluhkan Minimnya Arahan Petugas

Plt. Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Mohamad Ramdany, menegaskan bahwa ketepatan waktu adalah salah satu aspek utama dalam layanan kereta api. 

Oleh karena itu, Ramdany menghimbau agar para pelanggan merencanakan perjalanan dengan matang, termasuk memperhitungkan waktu tempuh ke stasiun dan proses antrean saat boarding.

Halaman Selanjutnya
img_title