Gudang Penimbun BBM Ilegal di Hajimena Lampung Selatan Terbakar, Tiga Mobil Ikut Hangus

Kebakaran gudang penampung BBM di Hajimena, Lampung Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, ludes terbakar pada Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Kebakaran Hebat Landa Hajimena Lampung Selatan, Asap Hitam Membubung Tinggi

Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan tiga unit kendaraan, yakni dua mobil pikap dan satu truk modifikasi, hangus terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar, Andi, kebakaran tersebut diawali dengan terdengarnya empat kali suara ledakan. 

Polisi Tangkap Aksi Pemerasan Bersenjata Tajam di Pelabuhan Bakauheni, Pelaku Ternyata Residivis

"Saya lagi di rumah, kaget ada suara ledakan 4 kali, pas keluar api itu udah besar asepnya mengepul, informasinya gudang minyak," ujar Bedayan.   

Gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM ilegal ini diketahui telah beroperasi selama beberapa bulan terakhir. Meskipun sempat ditutup, namun gudang tersebut kembali beroperasi beberapa waktu lalu.

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Dari pantauan, pokok yang terbakar meliputi dua unit mobil pickup, satu unit truk modifikasi seperti tangki, dan belasan tong yang diduga berisi BBM.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa lokasi gudang yang terbakar berada di Desa Hajimena, Kecamatan Natar. 

Halaman Selanjutnya
img_title