Terpilih Secara Aklamasi, Aprohan Saputra Nahkodai PW IWO Lampung Masa Bakti 2024-2029

Aprohan Saputra terpilih secara aklamasi.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pemimpin Redaksi Lampung Newspaper, Aprohan Saputra, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Lampung untuk masa bakti 2024-2029. 

IWO Lampung: 12 Tahun Berkarya, Ajak Insan Pers Tingkatkan Karakter dan Berkontribusi Positif

Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswilub) yang digelar di Lantai 3 Begadang Resto Convention Hall, Telukbetung, Bandar Lampung, pada Sabtu (14/9/2024).

Mubeswilub ini diadakan untuk memilih ketua IWO Lampung yang baru setelah kepergian ketua sebelumnya, Riko Amir. Sebelumnya, Aprohan Saputra menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua IWO Lampung.

Hadapi Tantangan Era Digital, IWO Lampung dan Unila Jalin Kerja Sama Strategis

Dalam sambutannya setelah terpilih, Aprohan Saputra, yang juga menjabat sebagai Bendahara IWO Lampung, menyampaikan tekadnya untuk membawa IWO Lampung ke arah yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi IWO untuk lima tahun ke depan.

"Saya merasa terhormat sekaligus sedikit cemas mengemban amanah ini. Mengingat usia saya yang relatif muda dibandingkan banyak senior di organisasi ini, saya berharap dapat memikul tanggung jawab ini dengan baik," ungkap Aprohan.

Tim Laskar Lampung Berkunjung ke IWO Lampung, Sinergikan Peran untuk Masyarakat

Dia mengakui adanya tantangan yang dihadapi IWO Lampung, termasuk adanya organisasi serupa yang berupaya meruntuhkan IWO di bawah kepemimpinan Ketua Umum Teuku Yudhistira. Namun, Aprohan percaya bahwa dengan solidaritas dan kebersamaan yang tinggi antaranggota IWO, organisasi ini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat Lampung.

"Meski ada tantangan dan beberapa senior yang memilih bergabung dengan organisasi lain, saya berkomitmen untuk mempertahankan dan menguatkan IWO di jalur yang benar," tegas Aprohan.

Halaman Selanjutnya
img_title