Hutama Karya Minta Kenaikan Tarif Tol Terpeka Lampung, Beberkan Alasan dan Dampaknya

Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengupayakan kenaikan tarif tol Terpeka. Menurutnya, kenaikan tarif ini diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan perawatan jalan tol.

Peringati Hari Pelanggan Nasional 2024, Hutama Karya Gelar Talkshow Edukatif dan Hiburan Rakyat

"Kami memahami bahwa kenaikan tarif ini akan berdampak pada masyarakat. Namun, kami akan melakukan sosialisasi secara intensif agar masyarakat memahami alasan kenaikan tarif dan manfaatnya," ujar Koentjoro.

Koentjoro menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah. "Kami tidak dapat menaikkan tarif secara sepihak karena sudah ada penetapan dari pemerintah," jelasnya.

Hutama Karya Lakukan Kajian Infrastruktur Berkelanjutan pada Setiap Jalan Tol, Komitmen Terapkan ESG

Hutama Karya berharap kenaikan tarif dapat segera direalisasikan mengingat kondisi pasca-pandemi. 

"Kami akan melakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat agar memahami alasan kenaikan tarif dan dampak positifnya terhadap peningkatan kualitas layanan," tambah Koentjoro.

HK: Trafik Jalan Tol Trans Sumatera Meningkat Saat Cuti Bersama Idul Adha

Koentjoro juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu terbuka terhadap masukan dan saran dari pelanggan. "Masukan Anda sangat berarti bagi kami untuk terus memperbaiki layanan," tambahnya.

Untuk menjaga keamanan pengguna jalan, Hutama Karya telah bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti TNI, Polri, dan petugas medis. 

Halaman Selanjutnya
img_title