Polres Lampung Timur Perketat Patroli Biru, Jamin Keamanan Warga Malam Hari

Polres Lampung Timur melakukan patroli malam hari.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, jajaran Polsek Polres Lampung Timur terus gencar melaksanakan Patroli Biru. 

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

Kegiatan rutin ini dilakukan setiap malam hingga dini hari, menyisir berbagai titik rawan kejahatan seperti pemukiman, pusat perbelanjaan, hingga jalur-jalur utama.

Dengan menyalakan lampu rotator biru pada kendaraan dinas, kehadiran Patroli Biru diharapkan menjadi penanda nyata bahwa polisi selalu siap siaga memberikan perlindungan. 

Polres Tulang Bawang Tingkatkan Keamanan Warga dengan Patroli Malam, Berikut Lokasi dan Sasarannya

Kapolres Lampung Timur, AKBP Benny Prasetya, menuturkan Patroli Biru ini merupakan langkah proaktif kepolisian dalam mencegah tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor

"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman beraktivitas, terutama di malam hari," ujar AKBP Benny Prasetya.

Pelaku Curanmor 'Nyaru' Mahasiswa di Bandar Lampung Sebut Uang Hasil Kejahatan Dipakai Judi

Tidak hanya sekadar patroli, personel kepolisian juga aktif berinteraksi langsung dengan warga. Mereka memberikan imbauan penting terkait keamanan, seperti mengunci rumah dengan rapat, tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan, serta segera melaporkan setiap aktivitas mencurigakan.

Patroli Biru tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan, tetapi juga menjaga ketertiban umum. Kegiatan balap liar dan keributan yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat menjadi sasaran utama. Dengan kehadiran polisi secara rutin, diharapkan aktivitas-aktivitas negatif tersebut dapat ditekan.

Halaman Selanjutnya
img_title