Sterilisasi Total, Satbrimob Polda Lampung Amankan Rapat Paripurna DPRD Lampung dengan Ketat

Satbrimob Polda Lampung Amankan Rapat Paripurna DPRD Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Satuan Brimob Polda Lampung memainkan peran krusial dalam mengamankan jalannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung pada Senin (02/09/2024).

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Kegiatan yang dihadiri oleh para anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029 ini berlangsung dengan aman dan lancar berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh tim Jibom, KBR, dan Wanteror Gegana.

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Yustanto Mujiharso, menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan personel terbaik untuk melaksanakan tugas sterilisasi dan pengamanan. 

Polda Lampung Selidiki Dugaan Korupsi Menggurita di Koperasi Betik Gawi

Tim Jibom dipimpin langsung oleh AKP Mantun Manik sebagai Kateam Sterilisasi, sementara Wakasubden I Wanteror bertindak sebagai Kateam Escape.

"Pengamanan ini merupakan prosedur standar operasional (SOP) yang harus kami lakukan dalam setiap kegiatan penting seperti ini. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta, terutama para anggota DPRD dan keluarga mereka," kata Danden Gegana, Kompol Yonny Kamuda.

Warga di Bandar Lampung Laporkan Suami atas Dugaan KDRT, Kasus Diduga Bermula dari Perselingkuhan

Kompol Yonny Kamuda menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang sebelum pelaksanaan kegiatan. Tim telah melakukan penyisiran di seluruh area gedung DPRD untuk memastikan tidak ada ancaman keamanan.

Kompol Yonny Kamuda menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Anggota DPRD dan keluarga serta masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan ini. "Kami memastikan bahwa semuanya dalam berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya. (*)