Polres Lampung Barat Gelar Apel Siaga Operasi Mantap Praja Krakatau Menjelang Pilkada Serentak 2024

Polres Lampung Barat gelar apel siaga operasi Mantap Praja Krakatau.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Lampung Barat menggelar apel siaga operasi Mantap Praja Krakatau di halaman Mapolres Lampung Barat pada Senin pagi. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser, dan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kodim, serta instansi terkait lainnya.

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

Apel siaga ini diawali dengan pemasangan tanda pita oleh Kapolres kepada perwakilan TNI, Polri, dan Satpol PP sebagai simbol kesiapsiagaan dalam mengamankan Pilkada.

Dalam sambutannya, AKBP Rinaldo Aser menekankan pentingnya kesiapan seluruh personel baik fisik maupun mental dalam menghadapi tugas pengamanan.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

"Seluruh personil harus siap baik fisik maupun mental untuk mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Lampung Barat," tegas Kapolres. 

AKBP Rinaldo menambahkan bahwa Pilkada merupakan wujud demokrasi dan kebebasan rakyat dalam memilih para wakil, termasuk Gubernur, Walikota, dan Bupati.

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

AKBP Rinaldo Aser juga menyoroti pentingnya netralitas dalam pelaksanaan tugas. 

"Keberhasilan pengamanan sangat dipengaruhi oleh netralitas dan ketidakberpihakan seluruh petugas dan penyelenggara Pilkada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title