Kirab Bendera 79 Meter Sambut HUT RI di Bandar Lampung

Bendera sepanjang 79 Meter dibentangkan di Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungKirab bendera merah putih digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Bandar Lampung, pada Sabtu (10/8/2024). 

Warga Srengsem Bandar Lampung Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Atas Kereta Api

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Bandar Lampung bersama dengan Kodim 0410/Bandar Lampung membentangkan bendera merah putih sepanjang 79 meter. 

Dalam pelaksanaannya kirab berlangsung meriah dengan melibatkan 200 personel gabungan dari kedua instansi.

Drama Pencurian Motor di Bandar Lampung, Pelaku Dikenali Korban Hingga Tertangkap Setelah Terjatuh

"Kegiatan ini merupakan simbol semangat kebangsaan kita dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun. Selain itu, ini juga menunjukkan sinergitas dan kekompakan dalam menjaga keutuhan NKRI dan keamanan di wilayah Bandar Lampung," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras di Bukit Aslan. Sukabumi, Bandar Lampung. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolresta, kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat keamanan, acara ini juga mengajak siswa-siswi sekolah dasar di wilayah setempat untuk turut serta. 

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

"Kami ingin menanamkan rasa kebangsaan kepada adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, sehingga mereka bisa menghargai dan memahami arti penting kemerdekaan," tambahnya.

Selain itu, bendera sepanjang 79 meter ini juga memiliki makna simbolis, di mana panjang bendera yang digunakan sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title