Geger Penampakan Beruang Hitam di Lampung Barat, Warga Diminta Waspada

Penampakan beruang mengais-ngais sampah seperti mencari makanan.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Kehebohan terjadi di lingkungan Jatimulyo,  Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, setelah warga melaporkan penampakan seekor beruang hitam pada Jumat (9/8/2024).  Hewan liar tersebut terlihat mengais dan mengorek tumpukan sampah di Dusun Jatimulyo sekitar pukul 16.00 WIB.

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Tim gabungan Polsek Balik Bukit dan TNBBS langsung melakukan pencarian, namun hingga kini belum berhasil menemukan satwa tersebut. Warga diminta untuk tetap waspada dan melaporkan jika kembali melihat beruang.

Petugas melakukan pencarian dan penelusuran hingga pukul 18.00 WIB, namun dihentikan karena kondisi yang mulai gelap dan beruang tersebut belum berhasil ditemukan.

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

Vito, seorang saksi berusia 13 tahun yang merupakan pelajar dan berdomisili di lingkungan Jatimulyo, adalah salah satu warga yang pertama kali melaporkan penampakan tersebut. "Saya melihat beruang itu mengais-ngais sampah seperti mencari makanan," ungkap Vito.

Dalam upaya pengecekan di lokasi, tim gabungan tidak menemukan jejak keberadaan beruang tersebut. Diduga, beruang itu telah kembali ke hutan lindung TNBBS.

Rayakan HUT Lantas ke-69, Ditlantas Polda Lampung Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Saptudin dan tim TNBBS menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang namun waspada.

"Beruang hitam itu diperkirakan berusia 5 tahun," ucap Iptu Saptudin.

Halaman Selanjutnya
img_title