Peringati HUT ke-25 , Kapolda Lampung Apresiasi Dedikasi Purnawirawan Polri

Kapolda Lampung peringati HUT Purnawirawan Polri
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung menjadi saksi atas perayaan yang penuh makna, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-25 Purnawirawan Polri (PP Polri), pada Selasa, (23/7/2024).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Helmy Santika dengan tulus menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh purnawirawan Polri yang telah berjuang dan mengabdikan diri dengan penuh dedikasi kepada negara.

"Atas nama Polda Lampung, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-25 kepada seluruh anggota PP Polri. Saya berterima kasih atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh purnawirawan Polri, sehingga Polri, khususnya Polda Lampung, mendapatkan kepercayaan masyarakat sebesar 88,7 persen," ujar Irjen Pol Helmy Santika dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Kapolda Lampung menyoroti pentingnya peran purnawirawan dalam mendukung tugas-tugas Polri selama masa pengabdiannya. Dia mengakui bahwa tidak semua anggota Polri bisa mencapai masa purna tugas karena berbagai alasan yang berat, seperti meninggal dunia atau diberhentikan dengan tidak hormat akibat pelanggaran.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Pol Helmy Santika juga mengajak para purnawirawan untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan Polri, meskipun mereka telah memasuki masa pensiun dari dinas aktif.

"Kami sangat mengapresiasi purnawirawan yang telah lulus dalam mengabdi dan berbakti kepada negara. Saya berharap mereka tetap menjadi teladan dan panutan bagi generasi muda serta tetap aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan," tutupnya dengan penuh harap.

Diketahui, Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika bersama Wakapolda Lampung dan Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung.

Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan prestasi purnawirawan Polri, tetapi juga sebagai momen untuk mengenang perjalanan mereka yang telah memberikan pengabdian yang luar biasa bagi bangsa dan negara Indonesia.(*)

Dari Anak Petani Jadi Kabid Humas Polda Lampung: Kisah Inspiratif Kombes Umi Fadilah Astutik