Diduga Depresi, Pria di Bandar Lampung Nekad Bunuh Diri dengan Tabrakan Diri ke Kereta Api

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik
Sumber :
  • Foto Dokumentasi lampung.viva.co.id (Pujiansyah)

Bandar Lampung, Lampung – Seorang pria bernama Edwin Syahputra (29) diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan diri ke kereta api di perlintasan PJL No.3 Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, pada Senin (22/7/2024).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.08 WIB, saat kereta api pengangkut batu bara Babaranjang melintas dari arah Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Panjang.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, Edwin tiba-tiba berlari ke arah kereta api dan menabrakkan badannya saat kereta melintas.

Waktu itu, kereta api pengangkut batu bara (Babaranjang) melintas dari arah Statsion Tanjungkarang menuju Stasiun Panjang.

Namun setibanya kereta api di perlintasan berpalang pintu tersebut, korban tiba-tiba berlari ke arah kereta api dan langsung menabrakan badannya ke gerbong.

"Akibatnya, korban mengalami luka berat tangan kanan terputus dan luka di bagian kepala sebelah kanan," jelas Umi.

Umi menambahkan, Edwin sempat terhempas dan terjatuh setelah menabrak kereta. Petugas kemudian menemukan barang-barang milik korban seperti handphone, sandal, dan kacamata di lokasi kejadian.

Awalnya, identitas Edwin tidak diketahui. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, petugas berhasil mengidentifikasi dan menghubungi pihak keluarga.

"Diduga korban mengalami depresi hingga nekat menabrakkan diri ke kereta api," kata Umi.

Saat ini, Edwin masih menjalani perawatan intensif di RS Graha Husada akibat luka berat yang dialaminya.(*)

Polda Lampung Belum Terima Laporan Dugaan Gratifikasi Anggota KPU Balam Terima Suap 530 Juta