Polsek Dente Teladas Gelar Program Bermalam di Kampung, Dengarkan Keluh Kesah Warga

Polsek Dente Teladas, menggelar program 'Bermalam di Kampung'.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, LampungPolsek Dente Teladas, Kabupatan Tulang Bawang, meluncurkan program kreatif bertajuk 'Bermalam di Kampung'. Program ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluh kesah mereka terkait kamtibmas dan pelayanan publik.

Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, menjelaskan bahwa program ini akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali di seluruh kampung di Kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng. Selain Kapolsek, program ini juga akan diikuti oleh para Kanit dan Bhabinkamtibmas di masing-masing kampung.

"Tujuan utama program ini adalah untuk mendengarkan secara langsung semua keluh kesah warga, baik itu tentang kamtibmas ataupun tentang pelayanan," ujar Iptu Zulian.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Zulian juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan, khususnya pencurian.

"Dengan begitu, kami dapat segera mencari solusi terbaik untuk mengatasinya," bebernya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada pelaku tindak pidana dengan cara tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat ke pasar atau tempat keramaian.

Iptu Zulian juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan semua pintu rumah terkunci saat meninggalkan rumah dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar di dalam rumah.

Ia juga menyampaikan bahwa Polres Tulang Bawang memiliki layanan call center 110 yang dapat diakses secara gratis selama 24 jam untuk melaporkan informasi atau keluhan.

Terakhir, Iptu Zulian meminta masyarakat untuk mematuhi surat edaran (SE) terkait batas waktu izin keramaian, yaitu maksimal pukul 17.00 WIB.

Program "Bermalam di Kampung" ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Dengan mendengarkan langsung keluh kesah warga, diharapkan kamtibmas di wilayah Kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng dapat semakin terjaga.(*)

Tekankan Pentingnya Pelayanan, Presiden Jokowi Tinjau RSUD Dr. H. Bob Bazar di Lampung Selatan