Ekspor Perdana Getah Damar dari Lampung ke Ethiopia

Sampel Getah Damar yang Diekspor
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

LampungEkspor perdana produk getah damar asal Lampung ke Ethiopia berlangsung di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung pada Rabu, 3 Juli 2024.

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Tulang Bawang AKBP James Sambangi Tiga Parpol

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melalui Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menyampaikan, pelepasan ekspor getah damar ini merupakan langkah penting dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi pilar utama perekonomian daerah. 

Kerjasama dilakukan bersama Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Pelindo, Bukit Asam, dan beberapa perusahaan lainnya, yang berhasil mengirimkan 52 ton getah damar (dua kontainer) ke Ethiopia.

Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Apresiasi Pengembangan UMKM melalui Lampung Craf 2024

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Senen Mustakim, Pj Gubernur Lampung menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terlaksananya acara ini. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mendukung acara pelepasan ekspor ini. Ini merupakan motivasi bagi pelaku usaha, terutama UMKM, untuk mengembangkan bisnis mereka dan menembus pasar ekspor," ujarnya.

Bhayangkari Daerah Lampung meraih juara 1 Stand terbaik, di Event Lampung Craft 2024

Samsudin juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung perekonomian Lampung. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dan semua stakeholder terkait ekspor yang tergabung dalam Forum Ekspor Lampung (FELA), atas kontribusi mereka dalam meningkatkan ekspor di Lampung," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title