Polisi Kemiling Tangkap Residivis Kasus Narkoba di Bandar Lampung

Kolase foto pelaku dan barang bukti
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa (Kolase Riduan)

Lampung – Unit Reskrim Polsek Kemiling berhasil menangkap DS (34), seorang warga Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, yang diduga kuat terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Pengembangan, Gudang Penyegaran Baby Lobster di Bandar Lampung Diungkap Lanal-Brigif 4 Marinir/BS

DS (34) ditangkap di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Gang Waluh, Kemiling, Bandar Lampung, pada Kamis malam (13/6/2024).

Saat penangkapan, petugas menemukan lima bungkus plastik kecil berisi sabu yang disimpan dalam kotak rokok di dalam tas pinggang milik DS di kamar kontrakan tersebut.

Bawa Sabu Dalam Bungkus Makanan Ringan, Pria di Bandar Lampung Sebut Dapat Giveaway dari Medsos

Kapolsek Kemiling, Iptu Sutomo, mengungkapkan bahwa pelaku telah menjalankan bisnis ilegal ini selama setahun setelah menyelesaikan hukuman untuk kasus serupa pada tahun 2022.

"Pelaku merupakan residivis kasus narkoba, baru saja selesai menjalani hukuman pada tahun 2022," ujar Iptu Sutomo, Sabtu (15/6/2024).

Kocar-kacir Hingga Kejar-kejaran, Aksi Balap Liar di Bandar Lampung Digagalkan Polisi

Berdasarkan hasil pemeriksaan, DS memperoleh barang haram tersebut dari seseorang berinisial Y, yang saat ini berstatus buronan (DPO), di wilayah Kampung Ampai, Teluk Betung, Bandar Lampung.

"Karena pelaku adalah residivis, ia sudah memiliki pasar tetap sehingga transaksinya dilakukan secara langsung," kata Sutomo.

Halaman Selanjutnya
img_title