Tukang Rongsokan di Bandar Lampung Ditangkap Polisi, Curi "Outdoor" AC

Kolase foto pelaku dan barang bukti
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungPolsek Teluk Betung Selatan, Polresta Bandar Lampung menangkap MA (24), pria asal, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Inovasi Kandang Perebah Sapi: Penyembelihan Hewan Kurban Aman dan Praktis di Bandar Lampung

Pria yang sehari hari berprofesi sebagai tukang rongsok ini, diduga sebagai pelaku pencurian satu unit outdor AC milik korban WN, warga jalan ikan semagar, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Pelaku MA (24) ditangkap petugas di rumahnya, di jalan Yos Sudarso, Gang M. Agus, Bumi Waras, Bandar Lampung, pada Kamis (23/5/2024) sore.

Hari Ulang Tahun ke 342 Kota Bandar Lampung

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk menjelaskan bahwa, peristiwa pencurian ini sendiri terjadi pada Sabtu, (18/5/2024), dini hari di sebuah rumah yang terletak di jalan ikan semagar, Bumi Waras, Bandar Lampung.

"Pagi harinya, korban terkejut, melihat ada bangku di dekat kamar suaminya, saat melihat kearah atas, ternyata outdor AC kamar sudah tidak ada," kata Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk, Senin (27/5/2024).

Taman Jepang Chan-Chan: Liburan Seru Ala Negeri Sakura di Bandar Lampung

Enrico menambahkan bahwa, dalam menjalankan aksinya pelaku hanya seorang diri, dengan cara memanjat menggunakan bangku, dan membongkar outodr AC tersebut.

"Kebetulan pelaku ini tinggal tidak jauh dari rumah korban, jadi tau situasi di wilayah tersebut," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title