Kapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

Pengamanan pawai obor perayaan hari raya Idul Fitri
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menyiagakan ratusan personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pawai malam takbiran di Sejumlah pusat keramaian Kabupaten Pesawaran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pelaksanaan Apel Konsolidasi di pimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, di halaman Koridor Mako Polres Pesawaran pada Selasa (9/4/2024) sore.

Dalam amanat apel konsolidasi, Kapolres Pesawaran memerintahkan kepada seluruh Personil agar melaksanakan patroli gabungan skala besar guna mengantisipasi pawai obor malam takbiran serta berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan malam takbir dan utamakan tindakan preventif agar terciptanya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Kapolres meminta kepada para kapolsek dan jajarannya agar melaksanakan Patroli Pada malam Takbiran ini guna Terciptanya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

"Mari kita lakukan monitoring bersama-sama di beberapa wilayah yang menjadi pusat keramaian, diantaranya wilayah hukum Polsek Gedong Tataan, Polsek Tegineneng, Polsek Padang Cermin dan Polsek Kedondong," pungkas Kapolres.

Usai menyampaikan amanat apelnya, Kapolres Pesawaran Bersama Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P melaksanakan Takbiran di Masjid Islamic Center Pesawaran dan memukul bedug bahwa Tanda Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah tiba.

Dalam kegiatan yang sama, Kapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran Melaksanakan Pengecekan Pos Yan Tugu Pengantin dan Pos Pam Tugu Coklat.

Dalam pengecekan Pos Yan dan Pos Pam, Kapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran memberikan Pengarahan kepada Personel Pos yaitu Laksanakan pengaturan lalu lintas jalin bar agar tidak terjadi kemacetan arus lalin, tetap jaga keselamatan, dan selalu Jaga kesehatan serta Waspada pergerakan pemudik lokal saat hari raya Idul fitri 1445 H.

Lebih lanjut, Kapolres Pesawaran Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Personil Polres Pesawaran dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran yang merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. (*)

Maknai Hari Kartini, Polwan Polres Pesawaran Sambangi Panti Jompo

Pengamanan pawai obor perayaan hari raya Idul Fitri

Photo :
  • Istimewa