Maling Motor Modus COD Beli HP, Residivis Curanmor di Bandar Lampung Dilumpuhkan Polisi

Residivis Curanmor di Bandar Lampung Dilumpuhkan Polisi
Sumber :
  • Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung – Tim Tekab 308 Presisi Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap DW (32), seorang pria yang tinggal di Jalan Putri Balau, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. DW (32) ditangkap di rumahnya pada Rabu (31/01/2024) dini hari oleh petugas. 

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Pelaku diduga terlibat dalam sejumlah aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di kota Bandar Lampung, termasuk salah satunya yang terjadi pada Senin (27/11/2023) siang di sekitar SPBU di Jalan Pangeran Antasari, Kedamaian, Kota Bandar Lampung.

Rekan pelaku, RN (28), telah lebih dulu ditangkap oleh Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung pada bulan Desember 2023.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

DW (32) mengenal korban melalui forum jual beli handphone di media sosial Facebook. Saat itu, pelaku DW (32) melakukan tawaran pembelian handphone kepada korban. Keduanya sepakat untuk bertemu di SPBU Jalan Pangeran Antasari, Kedamaian, Bandar Lampung, untuk melihat kondisi handphone yang akan dijual oleh korban.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Namun, pelaku DW (32) sudah memiliki niat jahat untuk mencuri sepeda motor korban. Ia mengajak rekannya, RN (24), untuk bertemu korban di lokasi yang telah disepakati.

Saat bertemu dan memeriksa handphone yang akan dijual oleh korban, korban menerima telepon dari seseorang, dan korban sedikit menjauh dari tempat kedua pelaku. Kunci sepeda motor korban yang masih tergantung membuat peluang bagi kedua pelaku untuk mencuri sepeda motor Yamaha Freego warna biru Nopol BE 6419 DY milik korban.

Halaman Selanjutnya
img_title