Caleg DPRD Lampung, H. Edwar Juanda Rusydi Ajak Masyarakat Cerdas Memilih di Pemilu 2024

H. Edwar Juanda Rusydi Beserta Keluarga
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda, Edwar

Bandar Lampung – Pria yang dikenal humble dan bersahaja kelahiran Muarakuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, 17 Agustus 1969, ini dikenal luas sebagai sosok yang konsisten di dunia pendidikan

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Ia adalah H. Edwar Juanda Rusydi, yang mana saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan DCC Lampung. Mencanangkan diri menjadi calon legislatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung nomor urut 3 dari Partai Perindo.

Bila menelisik perjalanan hidup tokoh yang berdomisili di Jalan Pagar Alam – Mata Intan 41 Segalamider, Tanjungkarang Barat, ini memang kental sekali jika sejak muda, ia adalah sosok yang tinggi semangat juangnya.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Melihat perjalanan hidup individu ini yang tinggal di Jalan Pagar Alam – Mata Intan 41 Segalamider, Tanjungkarang Barat, menjadi jelas bahwa semangat keteguhan hatinya telah menonjol sejak masa muda.

Sebagai suami dari Dewi Indira Rusli SSi, MT, seorang pelatih di Pusat Pelatihan Daerah BPSDM Lampung, dan ayah dari dua anak: Juang Muhammad Nur Juanda (24) dan Faizah Siti Qonita Juanda (19), ia telah aktif mengejar pendidikan dan pelatihan sepanjang hidupnya. 

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Sebagai contoh, ia menyelesaikan program CWY di Ontario, Kanada, pada tahun 1992-1993, meraih gelar sarjana dalam Bahasa Inggris dari FKIP Unila pada tahun 1996, serta mengikuti berbagai seminar, lokakarya, dan pelatihan di bidang pendidikan, pengajaran, kewirausahaan, bahasa, manajemen terapan, dan humaniora, baik secara lokal maupun internasional sejak tahun 1992.

Selain sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Perguruan Tinggi DCC Lampung, Edwar Juanda juga menjabat sebagai Direktur CV DCC Global, yang bergerak dalam perdagangan umum, transportasi, perkebunan, dan konstruksi. Selain itu, ia menjadi kepala PG/TK SD-SMP-SMA DCC Global Lampung, serta menjadi dosen mata kuliah Bisnis, Kewirausahaan, dan Manajemen Terapan di ITBA DCC Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title