Melawan saat Ingin Ditangkap, Polisi Tembak Mati Gembong Spesialis Pencuri Sapi di Lampung

Gembong Spesialis Pencuri Sapi dan Barang Bukti
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung Timur, Lampung – Seorang gembong dalam kasus pencurian hewan ternak sapi akhirnya harus dihadapi dengan tindakan tegas dan terukur oleh pihak kepolisian karena melawan ketika ditangkap.

Waka Polres Lampung Timur Dengarkan Curhat dan Keluhan Masyarakat Braja Selebah

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, yang didampingi oleh Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing dan Kapolsek Way Bungur IPTU Putu Hartha, menjelaskan bahwa pelaku utama dikenal dengan inisial NY (44) dan seorang rekannya, EP (29), keduanya merupakan warga Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo dan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara.

Kedua pelaku diduga telah melakukan tindak pencurian terhadap tiga ekor hewan sapi milik korban SP (39), yang merupakan warga Kecamatan Way Bungur, pada dini hari Rabu (6/9) yang lalu.

Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan Berlubang Rayakan HUT Lampung Timur ke-25

Peristiwa kejahatan itu diduga dilakukan dengan cara membuka pintu kandang, merusak lampu penerangan, dan membawa kabur satu ekor sapi menggunakan kendaraan roda empat. Sementara dua ekor sapi lainnya ditemukan oleh warga beberapa ratus meter dari kandang korban.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

"Para pelaku ternyata hanya berhasil membawa kabur 1 ekor sapi menggunakan kendaraan roda empat, sementara 2 ekor sapi lainnya, belum sempat diangkut," terangnya.

Tim penyelidik kepolisian berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku di wilayah Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara. Namun, saat akan ditangkap oleh Tim Gabungan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, Polsek Way Bungur, dengan dukungan Polsek Bunga Mayang, dan Polres Tulang Bawang Barat, pelaku NY melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
img_title