Polres Pringsewu Gagalkan Pengiriman 6 Sepeda Motor yang Diduga Hasil Kejahatan

Mobil Pick-up membawa sepeda motor yang diduga hasil kejahatan
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungSatuan Lalu Lintas Polres Pringsewu Polda Lampung berhasil mencegah pengiriman 6 unit sepeda motor dari area Bogor, Jawa Barat, yang diduga hasil kejahatan. Kendaraan roda empat berjenis pick up Mitsubishi Colt dengan nomor polisi BE 8234 ZA diamankan oleh anggota Satuan Lalu Lintas saat mereka sedang mengatur lalu lintas di jalan Lintas Barat Sumatera, tepatnya di simpang Tugu Gajah Pringsewu, pada hari Selasa (8/8) pagi pukul 07.20 WIB.

Edarkan Heximer dan Tramadol Dua Warga Sukoharjo Ditangkap Polisi

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menjelaskan bahwa saat kendaraan ini dihentikan oleh petugas, pengemudi awalnya mengaku bahwa mereka membawa muatan karpet. Namun, karena pengemudi terlihat gelisah, polisi mulai merasa curiga dan meminta pengemudi untuk membuka terpal penutup muatan.

Luruskan Unggahan Razia Kosmetik di SMP Lampung Tengah, Polda Lampung: Bukan Razia Tapi Edukasi

Setelah terpal dibuka, menurut Kasat Lantas, terungkap bahwa dalam kendaraan tersebut terdapat 6 unit sepeda motor berbagai merek.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bahwa sepeda motor-sepeda motor tersebut tidak dilengkapi dengan surat tanda bukti kepemilikan dan juga beberapa kunci kontak kendaraan telah rusak, seperti bekas dicongkel.

Petugas Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Pemancing Tenggelam di Sungai Semuong Suoh

"Karena diduga barang hasil kejahatan, maka kendaraan pick-up beserta sepeda motor dan pengemudinya langsung kita amankan," ungkap Kasat Lantas mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, pada hari Selasa (8/8/2023) pagi.

Ia juga menjelaskan bahwa keenam sepeda motor yang diamankan termasuk Honda Scoopy Hitam, tanpa nomor polisi, dengan nomor rangka MH1JF0110MK385953 dan nomor mesin JM01E1384933; Honda Beat Hitam dengan nomor polisi G 5892 IW, nomor rangka MH1JM2122KK496764, dan nomor mesin JM21E2474804; serta Honda Beat dengan nomor polisi B 4967 BNZ, nomor rangka MH1JM2118HK653436, dan nomor mesin JM21E1646248.

Halaman Selanjutnya
img_title