Pantai Eksotis dengan Latar Perbukitan di Kalianda Lampung Dibuka untuk Investasi Pariwisata

Sunset di Pantai
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungPTPN I Regional 7, melalui asetnya yang terletak di Kalianda, Lampung Selatan, menawarkan sebuah peluang emas bagi investor di sektor pariwisata

OJK dan Polda Lampung Bersatu Lawan Investasi Ilegal, Lindungi Masyarakat

Terletak di tepi Selat Sunda dengan latar perbukitan yang memukau, kawasan ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata kejlas dunia. 

Region Head PTPN I Regional 7, Tuhu Bangun, menyatakan kesiapan pihaknya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang tertarik memanfaatkan aset ini. 

Aksi Bersih-bersih Pantai Kunyit di Bandar Lampung

"Kami membuka peluang kerjasama untuk pengembangan pariwisata, dan area ini sangat potensial dengan berbagai daya tarik alam yang dimiliki," ujar Tuhu saat mengunjungi lahan Afdeling 5 Kebun Bergen pada Sabtu (7/9/2024).

Lahan ini memiliki luas 820 hektare yang didominasi oleh kebun karet dan berbatasan langsung dengan pantai sepanjang 3 kilometer. 

Empat Perenang WDS Aquatic Swimming Lampung Siap Ikuti Pengibaran Bendera di Laut Sejauh 8000 Meter

Dengan kontur perbukitan dan pantai berpasir putih, kawasan ini menawarkan panorama menawan yang cocok untuk berbagai aktivitas wisata seperti paralayang, golf, resort, dan perkemahan.

"Pantai Teluk Nipah dan Pantai Sudul, yang berada di kaki perbukitan, sangat ideal untuk wisata petualangan. Ini menjadi perpaduan menarik antara keindahan alam dan tantangan yang dapat dinikmati oleh wisatawan," jelas Tuhu Bangun.

Halaman Selanjutnya
img_title