Membangun Branding Desa Wisata, Pemanfaatan Media Sosial di KPH Way Pisang Lampung

Yopie Pangkey sebagai pemateri
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Dalam upaya mengoptimalkan potensi wisata alam dan produk hutan bukan kayu (HHBK). 

Transformasi Sosial dan Ekonomi di Sumber Mulyo Tanggamus, Lampung

Balai Pengelolaan Hutan Lestari (BPHL) Wilayah VI Bandar Lampung menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan media sosial bagi kelompok perhutanan sosial di wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Way Pisang

Pelatihan yang berlangsung pada Selasa, 20 Agustus 2024 di aula KPH Way Pisang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mempromosikan desa mereka melalui platform digital.

Waspada Jerat Penipuan! Pria di Lampung Tipu Korban Pakai Modus Posting Ulang

Kepala BPHL Wilayah VI, Tuti Alawiyah Lubis, dalam sambutannya menegaskan bahwa KPH Way Pisang memiliki beragam potensi wisata yang bisa dikembangkan secara maksimal. 

"Wilayah KPH Way Pisang menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari gunung hingga pantai. Potensi ini sangat potensial untuk menarik wisatawan jika dikelola dengan baik," ujar Tuti.

Masih Perlukah Hiburan Organ Tunggal di Lampung Hingga Malam Hari?

Tuti juga menekankan pentingnya mengembangkan wisata berbasis konservasi yang melibatkan masyarakat setempat. 

"Penting bagi kita untuk tidak hanya mengejar keuntungan ekonomi, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan. Melalui pelatihan ini, kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya peran media sosial dalam mempromosikan wisata alam yang tetap menjaga keseimbangan ekosistem," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title