Rahmat Mirzani Djausal Gelar Acara Sholawat Bersama Ribuan Jamaah di Lampung

Rahmat Mirzani Djausal gelar acara sholawat.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungRahmat Mirzani Djausal atau RMD menggelar acara sholawat bersama Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin di tiga kabupaten Lampung.

Acara ini dilaksanakan berturut-turut di Lampung Tengah pada Senin, Lampung Selatan pada Selasa, dan Lampung Timur pada Rabu, 22-24 Juli 2024.

Ribuan jamaah turut hadir memeriahkan setiap sesi acara yang dihadiri juga oleh Gus Azmi, salah satu sosok yang mendukung kegiatan ini.

RMD, sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, dalam sambutannya menegaskan pentingnya sholawat sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW serta ungkapan rasa syukur.

"Majelis ini kami adakan sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW," ucap RMD

RMD juga mengajak generasi muda untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui cinta kepada Nabi dan kecintaan pada sholawat.

"Generasi emas adalah generasi yang taat kepada Allah, cinta kepada Nabi, dan selalu cinta dengan sholawat. Insya Allah, sholawat seperti ini akan membuat generasi kita menjadi lebih baik ke depan. Kami ingin dari Lampung Timur muncul generasi emas yang gemar bersholawat, taat kepada Allah, dan melahirkan pemimpin yang baik," ujar RMD.

Sementara itu, Ela Siti Nuryamah, salah satu peserta acara, menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme warga dalam mengikuti acara sholawat ini.

Ia berharap tradisi ini dapat terus dilestarikan dan menjadi bagian dari budaya masyarakat Lampung Timur.

"Saya merasa sangat bahagia bisa bersholawat bersama Gus Azmi. Sholawat ini mengingatkan kita untuk terus melantunkan dan mendengarkan bersama-sama, menciptakan suasana yang damai dan harmonis di Lampung Timur," tutur Ela.

Acara sholawat ini tidak hanya menjadi ajang ibadah dan penghormatan, tetapi juga momentum untuk mempererat kebersamaan serta meningkatkan semangat keagamaan di kalangan masyarakat Lampung.

"Mari kita bersama-sama menjaga tradisi ini dan juga ikut berpartisipasi dalam momentum demokrasi pemilihan kepala daerah. Semoga Lampung Timur ke depan menciptakan pemimpin yang amanah, bertanggung jawab, dan senang bersholawat," tandas Ela.(*)

Mengapa Pilih Jihan Nurella Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung? Ini Jawabannya