Gebyar Pelajar Lampung Ajak Siswa Lampung Jadi Pemimpin Masa Depan

Mey Sriyani, Kepala Sekolah SMA YP Unila saat diwawancarai.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Gebyar Pelajar Lampung (GPL) kembali sukses menggelar Student Leadership Camp (SLC) Batch 5 pada Jumat (23/8/2024) sore. Acara yang ditujukan untuk membekali siswa-siswi Lampung dengan kemampuan kepemimpinan ini menghadirkan pemateri inspiratif, Dra. Hj. Mey Sriyani, Kepala Sekolah SMA YP Unila.

Biayai Anak Putus Sekolah, Bentuk Perhatian Khusus Program 'Egi Peduli' di Dunia Pendidikan

Dalam materinya yang bertema "Character Building", Bunda Mey, begitu ia akrab disapa, menekankan pentingnya membangun karakter kepemimpinan sejak dini. 

Ia melihat generasi muda Indonesia, khususnya pelajar, sebagai aset berharga yang perlu dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan.

3 Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi, Ternyata Pelaku juga masih di Bawah Umur

"Melalui SLC ini, saya berharap para peserta dapat menggali potensi kepemimpinan yang ada dalam diri mereka. Tidak hanya tentang keterampilan memimpin, tetapi juga tentang pentingnya memiliki sikap dan perilaku yang baik sebagai seorang pemimpin," ujar Bunda Mey, sapaan akrab Mey Sriyani.

Bunda Mey juga menyoroti tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini, yaitu pergeseran nilai-nilai. 

IPM Lampung dan Kanwil Kemenag Memperkuat Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar

Ia mengingatkan pentingnya bagi para pelajar untuk tetap memegang teguh nilai-nilai luhur dan menjadi generasi yang memiliki karakter kuat.

"Pelajar adalah harapan bangsa. Mereka harus menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian terhadap sesama," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title