Mengedukasi Anak-Anak di Lampung tentang Pentingnya Konservasi

Davina Veronica, Honorary Advisor FLIGHT: Protecting Indonesia's Birds
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Siswa-siswi dari SD Al Kautsar dan SD Al Hikmah Bandar Lampung diberikan diedukasi tentang konservasi keanekaragaman hayati, khususnya kelestarian tumbuhan dan kesejahteraan satwa.

Karhutla Landa Way Kambas, 3 Hari Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Acara bertajuk "Mari Lestarikan Keanekaragaman Hayati Provinsi Lampung" ini diadakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Lampung bekerja sama dengan FLIGHT: Protecting Indonesia's Birds pada Senin, 19 Agustus 2024, di Perpustakaan Daerah Lampung.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada generasi muda mengenai peran penting hutan sebagai penyangga kehidupan bagi manusia dan satwa. 

Kebakaran Hutan Ancam Keanekaragaman Hayati Way Kambas, Tim Gabungan Siaga

Sesi foto bersama

Photo :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Ruchyansyah, menjelaskan bahwa hutan di Lampung mencakup sekitar 948 ribu hektar atau 28,4 persen dari luas daratan provinsi ini. 

Merawat Warisan Alam, Upaya Lampung Menjaga Harmoni Hutan dan Manusia

Dari jumlah tersebut, 56 persen dikelola oleh pemerintah provinsi, termasuk hutan lindung, hutan produksi, dan Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdurrahman.

"Dari luas total hutan tersebut, sekitar 480 ribu hektar berada di bawah pengelolaan provinsi, sementara 14 persen sisanya adalah kawasan alami yang menjadi habitat penting bagi satwa liar," ungkap Ruchyansyah. 

Halaman Selanjutnya
img_title