Lampung Cetak Sejarah di PON XXI, Raih 4 Medali Emas dan Perunggu dari Pencak Silat

Pencak Silat borong 4 medali di PON XXI
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Lampung kembali mengharumkan nama bangsa di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kontingen pencak silat Lampung berhasil membawa pulang 4 medali, terdiri dari 2 emas dan 2 perunggu

Tundukkan Jatim di Final PON XXI, Tim Tenis Meja Beregu Putra Lampung Raih Emas

Prestasi gemilang ini diraih berkat perjuangan para atlet seperti Sadam Ahmed Sidik Lisanaka, Muhammad Wildan, Rizki Andika Irawan, dan Ahya Mulya Bhakti.

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, Arie Nanda Djausal, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian atlet-atlet Lampung. 

Lampung Berkibar di Langit PON, Paramotor Sabet Emas Ungguli 19 Provinsi Lain

"Saya sangat bangga dengan perjuangan para atlet pencak silat Lampung di PON XXI ini. Prestasi 2 medali emas dan 2 perunggu ini adalah hasil dari kerja keras yang konsisten, latihan yang intensif, serta semangat yang luar biasa dari para atlet kita," kata Arie Nanda.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan semua pihak untuk terus mengembangkan potensi pencak silat di Lampung. "Ini juga bukti bahwa pencak silat Lampung mampu bersaing di tingkat nasional," ujar Arie.

Dua ASN Basarnas Lampung Siap Bentang Sayap di PON 2024, Bidik Emas Cabor Paramotor!

Arie juga menekankan pentingnya dukungan semua pihak dalam membina dan mengembangkan talenta-talenta muda pencak silat di Lampung. 

"Kami harap prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi penerus pencak silat di Lampung untuk terus berkarya dan mengharumkan nama daerah," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title