Lampung Berkibar di Langit PON, Paramotor Sabet Emas Ungguli 19 Provinsi Lain

Dua Atlet Paramotor Lampung Raih Medali Emas di PON XXI
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut, cabang olahraga paramotor berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Lampung. Pasangan Ayangsyah dan Hasballah keluar sebagai juara setelah meraih poin tertinggi dalam kategori Precision Wheel Launch Tandem.

Universitas Saburai Borong Juara Pertama Evaluasi Pembelajaran LLDikti Wilayah II

Prestasi ini menempatkan Lampung di peringkat ketiga nasional untuk cabang olahraga paramotor. Sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat ini merupakan kali pertama cabang olahraga ini dipertandingkan dalam skala PON.

Perolehan medali ini diraih setelah kedua atlet tersebut menjadi kampiun pada kategori Precision Wheel Launch Tandem dengan poin tertinggi yakni 2773 poin.

Cagub Lampung Mirzani Dukung Olahraga Billiard, Gelar Turnamen Dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan yang merupakan Wakil Chef de Mission (Cdm) atau kontingen Lampung ini mengatakan perolehan medali emas ini adalah momen penuh kebanggaan.

"Kami benar-benar bersyukur dan sangat bangga bisa melihat anak-anak kita tampil gemilang di kancah nasional. Apalagi, saya bisa langsung mengalungkan medali emas kepada mereka. Ini momen yang sangat mengharukan bagi kita semua," ungkap Ramadhan.

Dua ASN Basarnas Lampung Siap Bentang Sayap di PON 2024, Bidik Emas Cabor Paramotor!

Ramadhan mengatakan, mobilisasi udara dari paramotor, dengan suara baling-baling yang menderu di udara, menjadi saksi dari perjuangan panjang Ayangsyah dan Hasballah.

Mereka beraksi dengan ketepatan yang luar biasa, mengendalikan paramotor mereka dengan penuh keterampilan di atas hamparan arena terbuka, hingga berhasil mengukir nama Lampung di posisi terhormat.

Halaman Selanjutnya
img_title