Tundukkan Jatim di Final PON XXI, Tim Tenis Meja Beregu Putra Lampung Raih Emas

Tim Tenis Beregu Putra Provinsi Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Tim Tenis Meja Beregu Putra Lampung mencetak sejarah dengan berhasil meraih medali emas pertama mereka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Lampung Cetak Sejarah di PON XXI, Raih 4 Medali Emas dan Perunggu dari Pencak Silat

Dalam laga final yang berlangsung di GOR Angsapura, Medan, Kamis (12/9/2024), tim Lampung tampil gemilang dengan mengalahkan tim tangguh dari Jawa Timur (Jatim) lewat pertarungan sengit dengan skor akhir 3-2.

Tim beregu Lampung yang terdiri dari Rafanael Nikola Niman, Akhmad Dahlan Haruri, dan Braydon Juvensim Susilo berhasil menunjukkan performa luar biasa sejak awal pertandingan.

Lampung Berkibar di Langit PON, Paramotor Sabet Emas Ungguli 19 Provinsi Lain

Braydon Susilo, yang baru berusia 16 tahun, menjadi salah satu pemain termuda yang mencetak sejarah dengan menyumbangkan medali emas di cabang olahraga tenis meja.

Dalam pertandingan yang penuh ketegangan tersebut, atlet-atlet Jawa Timur seperti Hafid, Afan, dan Ficky harus menyerah di tangan punggawa Lampung.

Dua ASN Basarnas Lampung Siap Bentang Sayap di PON 2024, Bidik Emas Cabor Paramotor!

Laga final ini berlangsung sangat ketat dengan perolehan skor yang saling kejar-kejaran. Setelah melalui lima babak yang mendebarkan, Lampung akhirnya memastikan kemenangan dengan keunggulan 3-2, menorehkan sejarah bagi olahraga tenis meja di daerah tersebut.

Ajang Pembuktian Setelah Polemik Internal

Halaman Selanjutnya
img_title