Tim Bola Basket Putra Argentina Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Tim Bola Basket Putra Argentina
Sumber :
  • www.fiba.basketball

VIVA Lampung, Bola Basket – Tim bola basket putra Argentina melewatkan kesempatan terakhir mereka untuk mencapai Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 82-75 dari Bahama dalam final pra-kualifikasi Olimpiade FIBA, menandai kali pertama mereka gagal mencapai Olimpiade dalam lebih dari dua dekade.

Pelajar MTsN 1 Lamsel Boyong Gelar Juara dalam Perlombaan HUT SMKN 2 Kalianda

Pada bulan Februari, Argentina tidak lolos ke Piala Dunia FIBA untuk pertama kalinya dalam 41 tahun setelah kalah dari Republik Dominika dalam babak kualifikasi Amerika terakhir mereka.

Seperti tim-tim benua lainnya yang tidak masuk FIBA World Cup, harapan Argentina tergantung pada kemenangan dalam pra-kualifikasi Olimpiade yang memberikan tempat kepada juara dalam playoff pra-Olimpiade dengan tim-tim dari benua lain.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ini adalah final dan tim memainkannya dengan serius. Saya pikir semua yang telah kami persiapkan dan bicarakan kami lakukan sebanyak 95 persen," kata pelatih Pablo Prigioni dalam konferensi pers.

20 Negara Teratas Peringkat Dunia FIFA Terbaru, Juara Dunia Argentina Tetap Berada Dipuncak

"Kami berada di sana, kami bersaing pada level yang sangat tinggi, dengan mempertimbangkan bahwa di tim lawan ada tiga pemain dengan level yang luar biasa."

Bahama memiliki tiga pemain NBA - Deandre Ayton (center Phoenix Suns), Eric Gordon (shooting guard Phoenix Suns), dan Buddy Hield (small forward Indiana Pacers), yang banyak memberikan keberhasilan mereka menurut Prigioni.

Halaman Selanjutnya
img_title