Indonesia Raih Dua Medali Emas dan Dua Perunggu di IFSC Climbing World Cup Series

Rajiah Salsabillah (tengah) meraih emas pada nomor speed putri
Sumber :
  • Antara

VIVA Lampung, Olahraga – Indonesia membawa pulang dua medali emas dan dua perunggu dalam rangkaian IFSC Climbing World Cup yang sedang berlangsung pada Jumat hingga Minggu, 7-9 Juli di Chamonix, Prancis.

Atlet Bela Diri Hapkindo Asal Pesisir Barat Lampung, Guruh Duta Winata Raih Perunggu di POBN 2023

Empat medali untuk Indonesia diraih di cabang olahraga kecepatan putra dan putri. Di kategori kecepatan putra, Rahmad Adi Mulyono tampil sebagai penampil terbaik setelah mencatatkan waktu 5,01 detik di final, Minggu. Dia melampaui Rishat Khaibullin dari Kazakhstan, yang mencatat waktu 5,05 detik.

"Saya senang dan bersemangat karena ini adalah medali emas pertama saya di kompetisi Piala Dunia. Kami semua berlatih keras bersama sebagai satu tim, lebih seperti keluarga, dan itu mendorong dan mempersiapkan kami untuk setiap kompetisi. Dan sekarang saya melihat ke depan ke Kejuaraan Dunia," kata Rahmad dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Curi Uang dan Emas Senilai 45 Juta di Lampung, Wanita dan Teman Prianya Ditangkap di Jawa Barat

Bagi Rahmad Adi Mulyono, ini menandai medali emas pertamanya di pentas panjat tebing dunia. Pencapaian tersebut menjadi motivasi dirinya untuk berlatih lebih keras lagi untuk persiapan kejuaraan dunia lainnya.

Siswa Ar Raihan Raih Juara di Ajang Renang OJK SWIMMING CHAMPION SHIP

Di ajang yang sama, wakil Indonesia Nursamsa Raharjati membawa pulang medali perunggu setelah finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 5,323 detik, mengungguli petenis Jepang Jun Yasukawa yang mencatatkan waktu 5,324 detik.

Di kategori putri, Indonesia merebut emas melalui Rajiah Salsabillah yang mencatatkan waktu 6,97 detik di final mengalahkan atlet Prancis Andrier Victoire yang finis dengan catatan waktu 9,59 detik.

Halaman Selanjutnya
img_title