Festival Akbar ke-20 UKMBS Musik IIB Darmajaya, Eksplorasi Musikal dan Seni

Penampilan salah satu band
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Festival Akbar ke-20 Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya digelar pada Sabtu (10/8/2024). 

Dinginkan Suhu Politik dan Lestarikan Budaya, Kapolres Pringsewu Adakan Lomba Kuda Kepang

Acara tahunan yang telah menjadi tradisi sejak dua dekade lalu ini kembali, menghadirkan suasana kreatif yang melibatkan para mahasiswa dan musisi dari berbagai daerah di Lampung.

Ketua Umum UKMBS IIB Darmajaya, Thomy Pratama, menjelaskan bahwa festival tahun ini menampilkan parade band dengan tujuh band partisipan. 

Bripda M Dicky Wakili Kabupaten Lampung Selatan di Grand Final Muli Mekhanai 2024

"Kami sangat senang dapat menghadirkan band-band dari berbagai kampus dan kota, seperti Arti Orbit dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, serta band-band lain dari Universitas Lampung, Kotabumi, dan Bandar Lampung," kata Thomy.

Lebih lanjut, parade band yang mengusung konsep all genre ini, menurut Tommy, bertujuan memberikan ruang bagi para musisi di Lampung untuk mengeksplorasi diri mereka dalam bermusik. 

Sukses Gelar Nobar Timnas U-23, RMD tuai Pujian dari Suporter dan Musisi di Lampung

"Kami memberikan platform bagi musisi-musisi lokal, baik dari kalangan mahasiswa maupun dari luar kampus, untuk menampilkan karya mereka. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjalin relasi dan memperkuat jaringan komunitas musik di Lampung," lanjutnya.

Selain parade band, festival ini juga menampilkan beberapa konten seni menarik seperti Galeri Sumatera, Art Vision, dan Art Universal. 

Halaman Selanjutnya
img_title