Bebek Karet Raksasa Ciptakan Kehebohan di Pelabuhan Victoria Hong Kong

Instalasi Seni Bebek Raksasa Karya Florentijn Hofman
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

Hong Kong, VIVA Lampung – Sepasang Bebek Karet raksasa menciptakan kehebohan di Pelabuhan Victoria, Hong Kong, pada hari Jumat lalu sebagai bagian dari instalasi seni yang diberi nama "Double Ducks" oleh seniman Belanda bernama Florentijn Hofman. Ia berharap bebek-bebek tersebut akan membawa kebahagiaan bagi kota tersebut.

Mulai 1 Februari 2024, Tarif Penyeberangan Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik

Bebek karet berwarna kuning yang terbuat dari kain, memiliki tinggi 18 meter (59 kaki), akan berlayar di pelabuhan selama dua minggu dan hadir satu dekade setelah patung "Rubber Duck" karya Hofman menarik perhatian di pusat keuangan Asia tersebut pada tahun 2013.

Hofman mengatakan bahwa pasang bebeknya ini mewakili "dua kali kegembiraan, dua kali kebahagiaan" dan memberikan kegembiraan baru bagi Hong Kong.

Krui Pro 2023, Kejuaraan Selancar Internasional di Pantai Pesisir Barat Lampung

"Saya harap ini akan memberikan banyak kesenangan seperti yang terjadi di masa lalu dan dalam dunia di mana kita menderita akibat pandemi, perang, dan situasi politik, saya pikir saat yang tepat untuk membawa kembali keberuntungan ganda," jelasnya.

Kurator AllRightsReserved (ARR) menyatakan bahwa bebek-bebek tersebut seperti karakter China simetris "xi" yang berarti kebahagiaan, dan "peng" yang berarti teman.

Aktivitas Penumpang Kapal di Pelabuhan Bakauheni Terpantau Ramai pada Jumat Petang

Instalasi Bebek Raksasa Hebohkan Pelabuhan Victoria Hongkong

Photo :
  • REUTERS/Tyrone Siu

Hofman, yang terinspirasi oleh peta dunia dan bebek karet, mulai tur dunia dengan instalasi bebek karet raksasanya sejak tahun 2007, dengan berhenti di pelabuhan-pelabuhan dari Prancis hingga Brasil.

Halaman Selanjutnya
img_title