Cerita Komunitas Bikers Subuhan di Lampung, 'Gas Pol' Merajut Persaudaraan di Jalanan

Anggota sekaligus pendiri Bikers Subuhan, MD Rizani
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Di tengah gemerlapnya lampu kota dan deru mesin motor, komunitas Bikers Subuhan hadir bagaikan oase kesejukan. 

Polsek Dente Teladas Ungkap Kasus Curanmor Beraksi di 9 TKP, Dua Pelaku Ditangkap

Berbeda dengan komunitas motor pada umumnya, Bikers Subuhan menjadikan momen subuh sebagai titik kumpul untuk memperkuat ukhuwah dan ketaatan kepada Sang Pencipta.

Anggota sekaligus pendiri Bikers Subuhan, MD Rizani menjelaskan, komunitas ini merangkul para pecinta otomotif dari berbagai latar belakang dan usia. 

Unila Uji Coba Bahan Bakar Berbasis Kelapa Sawit, Langkah Maju Menuju Energi Bersih

"Tanpa batasan merek atau jenis motor, mereka bersatu dalam semangat kebersamaan untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di berbagai masjid dan musala di wilayah Lampung dari masjid kami menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia saat diwawancarai, Selasa (23/7/2024). 

Lebih lanjut disampaikan Rizani, Bikers Subuhan lebih dari sekadar kegiatan ibadah, Bikers Subuhan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar anggotanya. 

Polres Lampung Barat Ungkap Kasus Curanmor, Pelaku Diamankan Bersama Barang Bukti

"Momen kebersamaan diisi dengan kegiatan sosial dan edukasi, seperti bakti sosial, ceramah agama, dan diskusi tentang keislaman," jelasnya. 

Keunikan Bikers Subuhan terletak pada semangat mereka untuk melawan stigma negatif yang kerap dialamatkan kepada komunitas motor. 

Halaman Selanjutnya
img_title