25 Tahun SOG Indonesia Chapter Lampung, Bangun Solidaritas Tanpa Batas

Jamaril Akbar, Ketua SOG Indonesia Chapter Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungKomunitas sepeda motor skuter, Scooter Owners Group (SOG) Indonesia Chapter Lampung terus menunjukkan eksistensinya di Bumi Ruwa Jurai

Polsek Padang Cermin Ringkus Pelaku Curanmor, Motor Dibawa Kabur Sejauh 50 Meter

Jamaril Akbar, Ketua SOG Indonesia Chapter Lampung menjelaskan, pertama kali komunitas scooter ini dibentuk pada tanggal 17 Agustus 1998 yang mana pada saat itu anggotanya hanya berjumlah 10 orang. Hingga akhirnya, pada tahun 1999 pengurus SOG Chapter Lampung dilantik. 

"Pada mulanya kita dilantik oleh pusat di Branti, Natar Lampung Selatan. Pada saat itu disitulah base Camp kami pertama berdiri," kata Jamaril Akbar didampingi Tom Anandha, Enfoucher SOG Indonesia Pusat saat diwawancarai, Jumat (9/8/2024). 

Polsek Dente Teladas Ungkap Kasus Curanmor Beraksi di 9 TKP, Dua Pelaku Ditangkap

Lebih lanjut, meski tak memiliki visi dan misi formal, semangat kebersamaan menjadi kekuatan utama komunitas ini dalam membangun solidaritas di antara para anggotanya.

"Kami tidak memiliki misi dan visi yang formal, tapi yang terpenting adalah kita berjalan bersama. Satu motor bisa membawa banyak kawan dan saudara. Seiring berjalannya waktu hingga saat ini jumlah anggota kita ada 138 orang," jelasnya. 

Unila Uji Coba Bahan Bakar Berbasis Kelapa Sawit, Langkah Maju Menuju Energi Bersih

Sejak berdirinya, SOG Indonesia Chapter Lampung telah berhasil memperluas jaringannya hingga memiliki beberapa rayon, seperti di Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan, dan Lampung Selatan.

Sementara itu, Tom Anandha, Enfoucher SOG Indonesia Pusat menambahkan, sejauh ini SOG Indonesia sudah memiliki lebih 48 chapter yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title